hari jadi
komunika

Kades Diingatkan untuk Verifikasi Data Penerima Bantuan


  Selasa, 22 Mei 2018 6:25 am

Sekda Sinjai saat memimpin rapat monet di kantor Bupati

Sinjai Utara, — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) pengelolaan keuangan desa di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (22/5/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Akbar Mu’min, Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, A. Halilintar, sejumlah pimpinan perangkat daerah, para camat, dan para Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas PMD Sinjai, A. Zainal Arifin Nur, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan pada hari ini sebagai bentuk koordinasi dengan pemerintah desa dan untuk melihat kemajuan pengelolaan keuangan desa, serta pelaksanaan padat karya tunai di desa Tahun Anggaran 2018.

Sementara itu Sekretaris Daerah Sinjai, dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat, pemerintah desa wajib melaksanakan pembangunan fisik namun jangan sampai mengabaikan pembangunan sosial.

“Pemimpin harus mampu melindungi, memberikan pencerahan, serta selalu siap memberikan bantuan bagi masyarakatnya,” kata Sekda Sinjai.

Dalam kesempatan ini juga ia mengingatkan kepala desa agar betul-betul memverifikasi dan memvalidasi data-data penerima bantuan untuk masyarakat miskin misalnya penerima beras rastra dan bantuan lainnya yang akan disalurkan. (kari)

caleg

Berita Pilihan

Makassar Satu Kabar Muna Satu Kabar Satu Kabar
To Top