hari jadi
komunika

Forum Anak di Sinjai Ikuti ToT Fasilitator Perencana Anak


  Minggu, 17 Februari 2019 3:04 am

Kepala Bappeda Sinjai (pegang mic) saat membuka pelatihan fasilitator perencana anak (foto: mg agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Forum Anak atau Perwakilan Anak mesti dilibatkan dalam Musrenbang atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Musrenbang merupakan salah satu Indikator Umum partisipasi anak dalam pembangunan.

Hal ini dijelaskan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (bappeda) Kabupaten Sinjai Andi Ilham Abubakar, saat membuka Pelatihan Fasilitator Perencana Anak di Kafe Orange Hotel Sinjai, Minggu (17/2/2019) pagi.

“Keberadaan Forum Anak di setiap jenjang administratif pemerintahan, merupakan poin penting bagi proses perencanaan pembangunan untuk melibatkan anak dalam setiap tahapannya,” terang Kepala Bappeda Sinjai.

Keterlibatan anak dalam forum seperti Musrenbang, tambahnya, merupakan pembelajaran sehingga mereka memiliki pengalaman yang akan berguna kelak setelah mereka dewasa.

Pelatihan Fasilitator Perencana Anak diikuti 25 peserta. Mereka berasal dari Forum Anak Kabupaten, serta Forum Anak Kecamatan se-Kabupaten Sinjai.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan oleh Bappeda Sinjai, menjadi fasilitator pada setiap pelaksanaan Musrenbang di semua tingkatan. (mg agusman)

caleg

Berita Pilihan

Makassar Satu Kabar Muna Satu Kabar Satu Kabar
To Top