hari jadi
Edukasi

Kadis Dikpora Himbau Para Guru Waspadai Penipuan


  Senin, 21 September 2015 9:57 am

Sinjai Utara, sinjai.info,- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Kab. Sinjai, Hj. Mas Ati, meminta kepada seluruh guru dan keluarga besar dinas pendidikan, agar tidak mudah percaya kepada pihak-pihak yang meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan Kepala Dinas Dikpora Kab. Sinjai, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Pernyataan ini disampaikan Hj. Mas Ati, menyusul banyaknya keluhan dan laporan yang diterimanya beberapa pekan terakhir ini. “Jangan mudah percaya, kalau ragu-ragu hubungi saya atau pihak kepolisian” katanya, saat dihubungi sinjai info, via sambungan telepon, Senin (21/9/2015). 

Modus penipuan yang dilakukan oknum-oknum tertentu dilakukan dengan menggunakan beberapa media. Selain melalui telepon, juga kerap dilakukan melalui surat yang dikirim ke sekolah-sekolah. “Saya juga pernah menerima surat yang isinya permintaan mengikuti kegiatan kementerian pendidikan di Bali, namun saya tidak merespon karena ada keganjilan pada kop suratnya” ungkap Kasek SMAN 1 Sinjai Utara, M. Ali Musa, beberapa waktu lalu.

“Saat itu juga saya langsung konfirmasi ke dinas pendidikan provinsi, dan ternyata kegiatan yang dimaksud tidak ada dalam jadwal kementerian” tambahnya.(AFA/ZAR)

caleg

Berita Pilihan

Makassar Satu Kabar Muna Satu Kabar Satu Kabar
To Top