hari jadi
komunika

Inovasi Covid-19 PTSP Sinjai Juara 2 Nasional


  Senin, 22 Juni 2020 1:14 pm

Ini adalah tangkapan layar video ‘Jempol SEHATI’ yang digarap PTSP Sinjai. Video Inovasi Covid-19 ini meraih juara dua nasional dan mendapatkan hadiah DID sebesar Rp2 milyar. (foto: Skrinsut)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), berhasil meraih Juara II tingkat nasional Lomba Inovasi New Normal Covid-19.

Kepastian meraih juara kedua diketahui saat pengumuman lomba inovasi ini secara virtual, dari Gedung Sasana Bhakti Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat, Senin (22/06/2020) pagi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai, Lukman Dahlan yang menyaksikan pengumuman ini di Gedung Media Center Gugus Tugas Covid-19 Sinjai menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi ini.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih juara kedua tingkat nasional dari sekitar 2.500 video yang bersaing dari seluruh Kabupaten di Indonesia. Terima kasih kepada masyarakat Sinjai dan semua yang terlibat dalam pembuatan video ini dalam waktu dekat inovasi ini akan segera diterapkan,” katanya, dikutip dari rilis yang dikirim Kominfo Sinjai.

Atas prestasi inovasi yang diberi nama ‘Jempol Sehati’ atau Jemput Online Sehat Aman dan Pasti ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai berhak mendapatkan sertifikat penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp2 Milyar dari Kemendagri.

Pengumuman lomba ini turut disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dikutip dari laman resmi Kemendagri, lomba ini dilakukan sebagai ajang sosialisasi penerapan new normal life di tujuh sektor. Ketujuh sektor tersebut adalah pasar tradisional, pasar modern (mal dan minimarket), restoran, hotel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), tempat wisata, dan transportasi umum.

(ZAR)

caleg

Berita Pilihan

Makassar Satu Kabar Muna Satu Kabar Satu Kabar
To Top