hari jadi
Info Desa

Longsor di Ambi, Satu Rumah Warga Rusak


  Jumat, 9 Oktober 2020 10:41 am

Warga Dusun Ambi, Desa Bontolempangan, Kecamatan Sinjai Barat membantu mengevakuasi barang-barang milik Ramli saat air berlumpur masuk ke dalam rumahnya, Jumat (09/10) pagi. (foto: Zaenuddin)

Sinjai.Info, Sinjai Barat,– Musibah tanah longsor terjadi di Dusun Ambi, Desa Bontolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (09/10/2020) pukul 04.00 wita. Satu rumah warga rusak parah akibat terkena material longsor.

Pemilik rumah tersebut adalah Ramli bin Maga. Rumah permanen miliknya jebol pada bagian dinding belakang dan samping. Posisi rumah yang terletak di dekat bukit dan aliran sungai, menyebabkan material longsoran seperti batu, tanah dan lumpur langsung masuk ke dalam rumah milik Ramli.

Saat air penuh lumpur masuk ke dalam rumah Ramli, warga bergotong royong membantu mengevakuasi barang-barang yang berada di dalam rumah.

Menurut Warga Sinjai Barat, Ayu, hujan memang terjadi pada Jumat, Subuh. Kemungkinan derasnya hujan menjadi penyebab bukit di belakang rumah Ramli mengalami longsor. Hal senada dituliskan Zaenuddin, warga Desa Bontolempangan. Akibat peristiwa ini, pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

(agusman)

caleg

Berita Pilihan

Makassar Satu Kabar Muna Satu Kabar Satu Kabar
To Top