hari jadi
komunika

Diskopukmnaker Sinjai Fasilitasi Kepulangan Jenazah TKI dari Malaysia


  Selasa, 9 Agustus 2022 12:49 pm

Tim dari BP2MI dan Diskopukmnaker Sinjai memfasilitasi kepulangan jenazah TKI yang meninggal di Malaysia. (dok. Diskopukmnaker)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Kabupaten Sinjai, Andi Bin Mappa, meninggal dunia di Malaysia, Selasa (02/08/2022) pekan lalu.

Untuk pemulangan Jenazah dan penjemputan difasilitasi oleh BP2MI Makassar, serta Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (diskopukmnaker) Kabupaten Sinjai. Mereka didampingi pihak keluarga.

Kepala Bidang Tenaga Kerja Diskopukmnaker Sinjai, Lukman mengatakan pesawat yang mengangkut jenazah almarhum berangkat dari Tawau ke Kuala Lumpur pada 6 Agustus 2022 pukul 11.10 lalu diterbangkan ke Jakarta, dan kemudian ke Makassar.

Setibanya di Makassar, jenazah dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin kemudian langsung dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan di Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Lukman mengatakan jika almarhum meninggal karena menderita sakit berdasarkan hasil pemeriksaan dari rumah sakit di Malaysia. Almarhum merupakan TKI Legal yang bekerja sebagai Satpam di Perusahaan tempat ia bekerja.

Seluruh biaya pemulangan jenazah ditanggung oleh pihak perusahaan, dan pihak keluarga. Jenazah Andi dimakamkan di Pemakaman Umum di kampung halamannya, Selesai, hari ini.

(ZAR)

caleg

Berita Pilihan

Makassar Satu Kabar Muna Satu Kabar Satu Kabar
To Top