hari jadi
komunika

Isak Tangis Warnai Pertemuan Eks Gafatar Dengan Kerabatnya


  Jumat, 26 Februari 2016 3:08 am

Wabup Sinjai Utara, sinjai.info,- Isak tangis mewarnai prosesi penerimaan eks anggota Gafatar oleh kerabatnya dari Dusun Jerrung II, Desa Lamatti Riawang, Kecamatan Bulupoddo. Prosesi sederhana ini berlangsung di halaman gedung BLK Disnakersostrans Sinjai, Jumat (26/2/2016) pagi.

Salah seorang warga Dusun Jerrung II, Ratna, tak sanggup menahan derai air matanya ketika bertemu kembali dengan adik dan lima kerabatnya yang lain. Di hadapan Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Ratna siap menerima kerabatnya yang pernah bergabung dengan Gafatar.

“Kepada saudara-saudaraku yang siap kembali ke Jerrung, saya berharap bersosialisasi dengan baik dan tunjukkan bahwa kalian semua bukanlah anggota Gafatar. Dan jangan terpengaruh apabila ada sindiran atau cerita miring” Pinta Wakil Bupati yang juga ketua tim penanganan eks Gafatar di Sinjai.

Kepada wartawan, Wakil Bupati Sinjai juga menyampaikan bahwa pengembalian eks Gafatar ke kampungnya masing-masing dilakukan dua tahap. “Kita mulai prosesnya pada hari ini, dan kemungkinan Sabtu besok sebanyak 18 orang eks Gafatar akan diterima secara keseluruhan di kampungnya masing-masing.” Tambahnya. “Sementara satu orang eks Gafatar lainnya yakni Anwar belum akan dipulangkan ke kampungnya karena masih menjalani pembinaan” Pungkas H. A. Fajar Yanwar,

Prosesi penerimaan kembali eks Gafatar oleh keluarganya turut disaksikan Kepala Kemenag Sinjai, H. Mudarak Dahlan, Kabag Kesra Setdakab Sinjai, A. Ikbal, serta perwakilan Disnakersostrans Sinjai. (ZAR)

caleg

Berita Pilihan

Makassar Satu Kabar Muna Satu Kabar Satu Kabar
To Top