Ada Pojok Inovasi di Stan Pameran Sinjai Pada Pekan Raya Sulsel – Sinjai Info
komunika

Ada Pojok Inovasi di Stan Pameran Sinjai Pada Pekan Raya Sulsel


  Kamis, 18 Oktober 2018 2:17 pm

Wakil Bupati Sinjai (kanan) bersama pejabat dari Pemprov Sulsel, saat berada di Stan milik Pemkab Sinjai (foto: humas)

Sinjai.Info, Makassar,– Pameran Pekan Raya Sulawesi Selatan tahun 2018 kembali berlangsung di Makassar. Kali ini dipusatkan di Hotel Four Point Makassar. Pameran memperingati Hari Jadi Sulsel ke-349 ini, dibuka oleh

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, H.A.Musaffar Syah, Kamis (18/10/2018). Dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, hadir Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong.

Ketua Panitia Penyelenggara H.Muh.Syukur Sakkar, dalam laporannya menyampaikan bahwa pameran ini merupakan media promosi, media penyadaran tentang produk yang telah dihasilkan, agar dapat melihat kekurangan sehingga dapat bersaing dengan produk dari luar negeri.

Sinjai Hadirkan Pojok Inovasi

Stan pameran Kabupaten Sinjai kembali tampil dengan nuansa berbeda, pada pekan raya kali ini. Menurut Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Andi Mandasini, beberapa produk inovasi yang ditampilkan merupakan kerjasama dari Balitbang Kabupaten Sinjai, SMK Neg 2 Sinjai, Bumdes Mekar Desa Botolempangan, Kelompok Petani Kecil Sipakainge, Kopi Manipi, serta Butik Rafa.

Di stan Sinjai juga terdapat Pojok Inovasi. Beberapa karya inovasi putra-putri daerah Kabupaten Sinjai turut dipamerkan. Produk inovatif itu antara lain Tepung Kelor, Poto-poto dari tepung kelor, VCO, Kunyit Emas, dan Kaos wisata.

“Selain itu ada Keripik Rumput Laut, Cold Brew Kopi Manipi, Kopi Manipi Premium, Parfum Mobil Ekstrak Kopi Manipi, Rokok Tembakau Rajangan Merk Barata, Golsin atau Gula Aren Sinjai, serta Alat Press Jerami dan Drip Bag Kopi Manipi,” jelas Andi Mandasini. Pameran dijadwalkan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2018. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top