Alumni PPG SM-3T Siap Mengajar di Daerah Terluar – Sinjai Info
Edukasi

Alumni PPG SM-3T Siap Mengajar di Daerah Terluar


  Selasa, 3 Mei 2016 5:42 am

_IMG_000000_000000Sinjai Utara, Sinjai.info,- Ikatan Kekerabatan Alumni Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (IKA PPG SM-3T) Kabupaten Sinjai menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016, dengan menggelar kegiatan Peduli Kemanusiaan dan Pendidikan Daerah 3T Kab. Sinjai.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Mei 2016 berupa sistem pembelajaran dengan berbagi inspirasi kepada siswa, jalinan tali kasih kepada tokoh penggiat pendidikan 3T, dan pendidikan luar kelas berbasis belajar sambil berpetualang di alam terbuka.

Melalui rilisnya ke Sinjai info, Ketua IKA PPG SM-3T Kab. Sinjai, Adri Hamjan mengatakan bahwa ada tiga daerah sasaran pelaksanaan kegiatan ini, yakni SD Negeri 45 Lempangan Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan, SMPN 4 Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat, dan Sekolah Alam Lappara Desa Kompang Kec. Sinjai Tengah, Dimana ketiga daerah tersebut dianggap masuk kategori 3T di Kabupaten Sinjai.

“Program ini juga bertujuan untuk membantu daerah yang tergolong 3T dalam mengatasi kekurangan tenaga pendidik, berbagi inspirasi serta berbagi pemikiran dan konsep pengembangan pendidikan lintas sektoral sebagai upaya percepatan pembangunan di Sinjai.” Jelas Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM ini.

Respon positif ditunjukkan pemerintah daerah terhadap program ini. Melalui Kepala Dinas Dikpora Sinjai, Hj. Mas Ati, pemda Sinjai katanya siap menyukseskan kegiatan yang digagas IKA PPG SM-3T. “Kami dukung kegiatan ini, dan silahkan berkoordinasi dengan UPTD di mana kegiatan tersebut berlangsung, karena UPTD adalah perpanjangan tangan dari tugas pokok dan fungsi seorang kepala dinas” Jelas Hj. Mas Ati. (ZAR)

1 Comment

1 Comment

  1. Akmal Juhaepa

    Mei 3, 2016 at 3:11 pm

    Ditunggu aksinya IKA PPG SM-3T Kab Sinjai…..semoga betul2 menginspirasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top