hari jadi hari jadi
Ekobis

Anak Muda Sinjai Gagas UMKM Local Fest


  Senin, 29 Maret 2021 3:28 pm

Pamplet Local Fest Sinjai Vol. 1. (panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Berkolaborasi memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan tetap gembira menghadapi Pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Beberapa anak muda di Kabupaten Sinjai menggunakan narasi ini untuk mengusung even bertajuk ‘Local Fest Vol.1’.

Local Fest hadir agar setiap produk UMKM tetap eksis di kalangan milenial. Selain untuk meng-eksiskan produk lokal, juga bertujuan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap berbagai produk lokal khususnya di Sulawesi Selatan.

“Sehingga melalui Local Fest yang diinisiasi oleh sikolektif[dot]id, kami berharap dapat memberikan edukasi dan semangat kolaboratif kepada orang-orang yang hadir,” kata Panpel Local Fest Sinjai, Karca.

Karca melanjutkan, Local Fest adalah filosofi merajut kolaborasi sesama pelaku UMKM, dan pekan gembira dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Even ini rencananya digelar pada Sabtu, 3 April 2021 di Jalan Jend. Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, di depan Kantor Berita Sinjai Info.

Beberapa jenis kegiatan pada Local Fest antara lain Talk with Sikolektif dan Disparbud Sinjai, Tobacco selebration Market with Ico ma’ra dan Sipakatau Ico. Juga ada pameran produk olahan ikan, Madu, Kopi, dan Clothing.

Selain itu akan ada perform dari Sanggar Seni Tobonga, dan seniman Sinjai. Panitia juga menyiapkan lapak baca yang dikerjasamakan dengan Rumah Baca Wanua Sijai.

(ZAR)

Berita Populer

To Top