hari jadi hari jadi
Info Desa

Anggota PKK Desa Saotanre Ikuti Pelatihan Menjahit


  Minggu, 13 September 2020 9:27 am

Pembukaan pelatihan jahit menjahit di Aula Desa Saotanre, Sabtu (12/09). Ada 15 anggota PKK yang ikut pelatihan. (foto: Panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Tengah, — Sebanyak 15 orang anggota PKK Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah mengikuti pelatihan jahit menjahit di Aula Kantor Desa Saotanre, Sabtu (12/09/2020).

Kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Desa Saotanre tersebut, dilaksanakan selama 20 kali pertemuan sejak tanggal 10 hingga 30 September 2020 nanti.

Hal ini sesuai dengan perencanaan Desa yang termuat di Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2020 bidang pemberdayaan masyarakat.

Ketua PKK Desa Saotanre, Andi Nurzakiah mengungkapkan, dengan adanya pelatihan menjahit tersebut, diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumberdaya manusia yang dapat mengembangkan sektor industri kecil keluarga serta menambah lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran bagi ibu-ibu rumah tangga di Desa.

“Terimakasih kepada Pemdes Saotanre atas dukungannya terhadap program jahit menjahit ibu-ibu PKK di desa. Dan semoga nantinya dapat membentuk Kelompok Usaha Jahit Menjahit di Desa Saotanre.” ucap Nurzakiah. (adv)

Berita Populer

To Top