Bahas Guru Zaman Now, HIMPAUDI Hadirkan Dua Praktisi – Sinjai Info
MITRA DPRD
Edukasi

Bahas Guru Zaman Now, HIMPAUDI Hadirkan Dua Praktisi


  Senin, 10 Desember 2018 6:43 am

Staf Ahli Bupati, Budiaman (dua dari kiri) saat hadir pada acara yang diadakan HIMPAUDI (foto: Kari/Sinjai Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Sinjai, menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Guru Zaman Now, di Aula Wisma Hawai Sinjai, Senin (10/12/18).

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Budiaman dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, H. Syamsuddin Umar, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Sinjai Marzuki dan Ketua Forum Komunikasi PKBM Kabupaten Sinjai Hj. A. Ernawati Madi.

Ketua HIMPAUDI Sinjai Suryani, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan workshop untuk meningkatkan pemahaman wawasan tentang tugas pokok dan fungsi sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta mampu mengelola sekolah, berkomunikasi dengan masyarakat dan lingkungan sekolah dengan baik.

“Hasil yang ingin kita capai adalah membangun komunikasi yang menarik dan efektif, menciptakan bahan ajar dalam konsep kekinian serta bahan ajar dengan metode interaktif,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Budiaman dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Daerah memberi apresiasi dengan adanya workshop ini dalam upaya untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai guru ataupun tenaga kependidikan agar menjadi cerdas, profesional dan bermartabat demi kemajuan bangsa, negara dan masyarakat.

“Sebagai insan pendidikan tentu telah memahami kontribusi yang harus diberikan kepada bangsa dan negara, sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional yang bertujuan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,”ungkapnya.

Workshop ini menghadirkan narasumber, yakni Praktisi Pendidikan, A. Adli Mappudji dan Mas Aly Anwar. Adapun peserta pada kegiatan tersebut, para tenaga pendidik dari tingkat PAUD, SD, SMP hingga SMA/sederajat. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top