Bahas Peran Perempuan di Pentas Politik, IMM Hadirkan Wabup – Sinjai Info
Ragam

Bahas Peran Perempuan di Pentas Politik, IMM Hadirkan Wabup


  Minggu, 2 Desember 2018 3:51 am

Wabup Sinjai saat menjadi pemateri di IAIM Sinjai (foto: tamsil/Sinjai Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (PK IMM FEHI) IAI Muhammadiyah Sinjai, melaksanakan seminar IMMAWATI dengan tema” Muslimah di Pentas Politik”.

Seminar yang berlangsung di Auditorium H. Amir Said, Minggu (02/12/2018) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, sekaligus menjadi narasumber.

Rektor IAIM Sinjai yang diwakili Ketua Prodi Pascasarjana PAI Dr.Muh.Syukri, saat membuka acara menyampaikan bahwa perempuan harus ikut memberikan kontribusi dalam pengembangan wawasan kebangsaan untuk bela negara, dan perempuan harus andil dalam kemajuan bangsa negara.

Saat sesi pemaparan materi, narasumber dari Ketua PD Nasyiatul Aisyiah, Badiana menyampaikan perempuan di Kabupaten Sinjai harus terdepan karena dasarnya setara dengan laki-laki dalam hal ini kesetaraan gender, dan jadilah generasi menuju Indonesia yang berkemajuan.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj.A.Kartini Ottong dalam materinya, menjelaskan kepada mahasiwa perempuan harus andil dan mengambil peran di dunia politik untuk kemaslahatan umat.

“Saya harap akan lahir perempuan yang tangguh dan peka terhadap lingkungan sosial dan jangan takut menjadi politisi sepanjang untuk kemaslahatan umat bangsa dan negara,” harap Wakil Bupati.

Peserta dialog pada kegiatan ini berasal dari PK.IMM se-IAIM Sinjai, PK.IMM STISIP Muhammadiyah, PK.IMM STIP Muhammadiyah Sinjai, Akbid Madani Sinjai, dan IMM Kab.Bone. (tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top