Balai POM Akhirnya Ambil Sampel Susu di Indomaret – Sinjai Info
Ragam

Balai POM Akhirnya Ambil Sampel Susu di Indomaret


  Minggu, 26 Agustus 2018 8:38 am

Tim dari Balai POM Makassar saat mengambil sampel Susu UHT di Indomaret Jend. Sudirman (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar mendatangi Toko Indomaret di Jalan Jend. Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (26/08/2018) sore.

Tim dari Balai POM Makassar yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengujian Pangan BPOM, Hamka Hasan datang untuk mengambil sampel Susu Full Cream UHT 250 ml yang sebelumnya dinyatakan mengandung Bakteri berbahaya bagi kesehatan oleh Balai Besar Veteriner (BBVet) Maros.

“Kami datang hanya mengambil sampel untuk diperiksa,” kata Hamka Hasan. Selain memeriksa produk yang dimaksud, BPOM juga melihat kondisi gudang penyimpanan barang milik Indomaret.

Sementara itu Supervisor Indomaret wilayah Sinjai, Irwanto kepada BPOM mengaku sudah tidak memajang Susu Full Cream UHT 250 ml.

“Kami sudah tidak pajang susu UHT 250 ml. Tapi untuk penarikan produk belum kami lakukan karena menunggu perintah dari pimpinan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai telah menyurati Indomaret di Jalan Jend Sudirman, dan menyampaikan hasil uji Laboratorium oleh BBVet Maros
terhadap Susu Full Cream UHT 250 ml. Hasilnya, positif mengandung Bakteri berbahaya bagi kesehatan. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top