hari jadi hari jadi
Edukasi

Bappeda Gelar Musrenbang Anak


  Senin, 9 Maret 2020 3:48 am

Peserta Musrenbang Anak di gedung pertemuan Sinjai, Senin (09/03) pagi. Mereka bermusyawarah untuk mengusulkan program yang ramah terhadap anak, kelompok disabilitas, dan kelompok non formal. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (bappeda) Kabupaten Sinjai melaksanakan Musrenbang Anak Tahun 2020 tingkat Kabupaten Sinjai.

Musrenbang atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan di gedung pertemuan, Senin (09/03/2020) ini dilakukan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Tujuan kegiatan ini menurut Dian Purnamasari dari Bappeda Sinjai, sebagai wujud peran pemerintah untuk menampung aspirasi dari anak-anak, sehingga mereka dapat berperan dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Hari ini kita fasilitasi 12 kelompok terdiri dari 9 kelompok Kecamatan, kelompok disabilitas, kelompok non formal, dan kelompok forum anak kabupaten,” kata Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Bappeda Sinjai, Dian Purnamasari.

Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti sangat antusias oleh peserta. “Kami berharap para peserta dapat memberikan aspirasinya, apa-apa yang mereka butuhkan baik di kecamatan, lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitar mereka,” ungkap Dian Purnamasari.

Adapun topik yang peserta musyawarahkan dalam kegiatan ini ada lima klaster, yaitu klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta klaster perlindungan khusus.

Musrenbang Anak ini juga akan dihadiri Bupati Sinjai dan pimpinan OPD pada Senin siang ini, untuk mendengarkan hasil dari rembuk anak yang dilakukan pada Senin pagi.

(agusman)

Berita Populer

To Top