Begini Cara Relawan TIK Pulihkan Trauma Pengungsi Lombok – Sinjai Info
Ragam

Begini Cara Relawan TIK Pulihkan Trauma Pengungsi Lombok


  Rabu, 12 September 2018 1:55 am

Pegiat Literasi dari Relawan TIK dan Sahabat Literasi D’Class saat berbagi dengan anak-anak pengungsi dari Lombok (foto: akbar)

Sinjai.Info, Pulau Sembilan, – Bukan sekadar memberikan bantuan berupa barang. Pemulihan kondisi psikis karena trauma juga penting diberikan kepada para pengungsi dari Lombok, yang saat ini berada di Kecamatan Pulau Sembilan dan Kecamatan Sinjai Timur.

Dan Relawan TIK Komisariat SMK 1 Sinjai bersama Sahabat Literasi d’ class, dengan potensi yang dimiliki menggelar kegiatan bermain sambil belajar.

Merek melebur bersama anak pengungsi korban bencana Lombok di Pulau Burungloe, Kecamatan Pulau Sembilan. Mereka bermain dan belajar Board Game, mendengar cerita bergambar serta beberapa game digital serta tradisional yang dimainkan secara berkelompok.

Menurut pembina Relawan TIK SMK 1, Akbar S, kegiatan ini untuk melatih kerjasama dan menunjukkan rasa peduli terhadap sesama.

“Selain itu juga disediakan lapak baca untuk anak-anak usia remaja dan orangtua. Serta pelatihan TIK dasar dan Internet Sehat untuk warga setempat,” ungkapnya.

APDESI Sinjai dan IDI Turut Berdonasi

Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) kabupaten Sinjai rencananya juga akan menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Lombok, yang ada di 2 Kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Penyerahan bantuan dijadwalkan pada Rabu (12/09/2018) siang nanti. Sehari sebelumnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sinjai kembali menyalurkan bantuan sembako dan memberikan penyuluhan kesehatan untuk para pengungsi Lombok di Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top