Begini Cara RENSIT Scout Peringati Hari Bersih Sedunia – Sinjai Info
Edukasi

Begini Cara RENSIT Scout Peringati Hari Bersih Sedunia


  Minggu, 16 September 2018 3:04 am

Anggota Pramuka di Kecamatan Sinjai Selatan saat melakukan aksi bersih Pasar (foto: doc rensit)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Hari Bersih Sedunia atau World Clean Up Day diperingati oleh sejumlah organisasi dan komunitas di Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (15/09/2018) sore, dengan cara melakukan aksi bersih-bersih. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pasar Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan.

Ketua Tim Relawan, Maalikul Mulki, melalui rilisnya mengatakan bahwa ada 13 Juta Relawan Gerakan Pramuka Indonesia yang terlibat pada Hari Bersih Sedunia. Khusus di Sinjai dikoordinir oleh Purna Pramuka Regu Kreatif SMPN 1 Sinjai Selatan (RENSIT Scout).

“Selain Rensit Scout, juga terlibat dalam kegiatan antara lain PMR SMP 1 Sinjai Selatan, PMR SMAN 2 Sinjai, Pramuka SMAN 2 Sinjai, Masyarakat setempat, Guru SMP 1 Sinjai Selatan, dengan jumlah keseluruhan 113 Orang,” Kata Ketua Tim Relawan.

Pasar Bikeru dipilih sebagai pusat kegiatan, ungkapnya, dengan alasan melihat lokasi yang paling banyak sampah di Kecamatan Sinjai Selatan adalah Pasar Bikeru. Pasar tersebut pungkasnya juga merupakan pasar terbesar di Kecamatan Sinjai Selatan. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top