Begini Jalannya UNBK di SMA 10 dan SMA 5 Sinjai – Sinjai Info
Edukasi

Begini Jalannya UNBK di SMA 10 dan SMA 5 Sinjai


  Senin, 9 April 2018 2:11 am

Salah seorang pengawas ujian saat mengawasi UNBK di SMA 5 Sinjai, Senin, 9 April 2018. (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,-– Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA serentak dilaksanakan hari ini, Senin (9/4/2018). Di Kabupaten Sinjai UNBK dimulai pada pukul 07.30 wita.

Dari pantauan Sinjai Info di Kecamatan Sinjai Timur khususnya SMA 10 Sinjai, UNBK diikuti 102 orang peserta. Jumlah komputer atau laptop yang disiapkan panitia sebanyak 40 unit.

Menurut panitia pelaksana UNBK SMA 10 Sinjai, Irmawati, 102 peserta tersebut dibagi menjadi tiga sesi. Di mana masing-masing sesi diikuti 34 siswa.

“Meski hanya butuh 34 unit, namun kami siapkan 40 unit komputer atau laptop sebagai antisipasi atau cadangan,” kata Irmawati.

SMA 5 Sinjai Siapkan Genset

Sementara itu di SMA 5 Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, pelaksanaan UNBK di hari pertama berjalan lancar. Guna mengantisipasi padamnya listrik, pihak sekolah menyiapkan genset bersama teknisi dan teknisi ini diminta untuk bersiaga di sekolah selama pelaksanaan ujian.

Panitia pelaksana UNBK SMA 5 Sinjai, H. Aribe, mengatakan bahwa UNBK di SMA 5 diikuti 241 orang peserta. Sementara komputer dan laptop yang disiapkan sebanyak 81 unit.

“Kami berupaya menyukseskan pelaksanaan UNBK dengan menggerakkan semua potensi yang ada. Kekurangan komputer yang awalnya terjadi, alhamdulillah mampu kami atasi dan sekarang jumlahnya 81 unit,” ungkap Aribe.

UNBK di SMA 5 Sinjai yang terletak di depan Lapangan Sinjai Bersatu kata Aribe, dibagi tiga sesi. Selain teknisi untuk Genset, UNBK di SMA 5 juga dibantu teknisi dari SMK 1 Sinjai yang ahli jaringan komputer. (Satri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top