Begini Kondisi Jalan Poros Sinjai Timur-Kajang Saat Air Sungai Meluap – Sinjai Info
Ragam

Begini Kondisi Jalan Poros Sinjai Timur-Kajang Saat Air Sungai Meluap


  Senin, 14 Mei 2018 12:11 pm

Salah seorang warga terpaksa harus berjalan kaki melintasi genangan air akibat luapan air Sungai Baringeng Sinjai (foto: tamsil/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Sungai Baringeng di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur meluap pada Senin (14/5/2018) sore. Akibatnya, jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Sinjai dan Kajang Kabupaten Bulukumba tepatnya di Dusun Baccara terendam air setinggi 70 sentimeter.

Warga yang akan mengakses jalur tersebut menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, sempat was-was dan mengurungkan niatnya untuk melintas. Pasalnya arus air sangat deras saat terjadi luapan air sungai. Kendati demikian, masih saja ada warga memberanikan diri untuk melintas. Ada yang berhasil, namun adapula yang harus pasrah kendaraannya mogok di tengah genangan air.

Menurut salah seorang warga, Imran, luapan air sungai terjadi sekitar pukul setengah lima sore. Selain jalan, luapan air juga merendam rumah warga. “Luapan air terjadi sekitar jam setengah lima, pak. Selain jalanan yang terendam, beberapa rumah warga, empang, dan sawah juga ikut tergenang,” tutur Imran kepada Sinjai Info di lokasi kejadian.

Warga lainnya, Ichsan, menambahkan bahwa selain genangan air di jalan poros Sinjai Timur, ancaman tanah longsor juga harus di waspadai utamanya di jalan poros Desa Panaikang menuju Desa Pattalassang. “Di daerah Maccini rawan terjadi longsor dan ini harus diwaspadai,” katanya mengingatkan.

Untuk mengarahkan jalur di lokasi genangan, petugas dari Polsek Sinjai Timur bersama beberapa warga membantu para pengendara untuk melalui jalur banjir tersebut. “Kepada masyarakat yang akan melintasi jembatan Baringeng dan terutama warga yang bermukim di sekitar sungai agar tetap waspada karena hujan terus turun,” pesan anggota Polsek Sinjai Timur, Muzakkir disela-sela upayanya membantu kendaraan bermotor melintas di lokasi banjir. (tamsil/kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top