hari jadi
Ragam

Begini Kronologi Kebakaran di Duampanuae


  Kamis, 16 Januari 2020 12:01 pm

Rumah milik Colle, warga Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo terbakar pada Kamis (16/01) siang. Api diduga berasal dari bekas pembakaran Kemiri di kolong rumahnya. Isteri Colle saat ini dirawat di Puskesmas Bulupoddo akibat luka bakar. (foto: Risal)

Sinjai.Info, Bulupoddo, — Api yang menghanguskan satu rumah panggung di Dusun Kampung Baru, Desa Duampanuae, Kecamatan Buluppodo, Kamis (16/01/2020) siang berawal dari pembakaran Kemiri.

Menurut Kepala Dusun Kampung Baru, Muh. Amir, rumah tersebut milik pasangan suami istri bernama Colle (70) dan Tabe (60). Tabe (istri) mengalami luka bakar di bagian punggung, dan dilarikan ke puskesmas Buluppoddo.

Menurut kepala dusun, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30, saat Colle tidak sedang berada di rumah.

“Sekitar jam 2 itu kejadian, Tabe’ sedang memanggang kemiri di bawah rumah lalu naik ke atas untuk makan. Karena angin kencang, kemudian api cepat menjalar sampai ke papan rumah, untung istrinya sempatji lompat di belakang rumah,” tuturnya

Kerugian ditaksir jutaan rupiah, karena menghanguskan delapan karung beras, uang tunai delapan ratus ribu, serta menghanguskan seisi rumah hingga rata dengan tanah.

“Orang tua kami hanya tinggal berdua di rumah, karena kami, anak-anaknya masing-masing sudah berkeluarga dan punya rumah sendiri,” kata Nurdin, anak tertua korban.

Pihak keluarga berharap ada bantuan dari pemerintah setempat

(rezky amalia)

Berita Populer

To Top