Bendungan Bobol, Air Asin Masuk ke Pompa Air PDAM – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

Ragam

Bendungan Bobol, Air Asin Masuk ke Pompa Air PDAM


  Selasa, 3 November 2015 5:09 am

Sinjai Utara, sinjai.info,- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai, terus berupaya memaksimalkan pelayanannya kepada pelanggan, termasuk menjawab keresahan warga atas distribusi air baku PDAM yang bercampur air asin.

Kepada sinjai info, direktur PDAM Sinjai, Suratman, mengakui bahwa pasang air laut beberapa kali masuk hingga ke isapan pompa milik PDAM. Kondisi ini pun jelasnya berimbas pada distribusi air ke pelanggan.

“Ada beberapa penyebab sehingga air asin bercampur dengan air baku PDAM, antara lain musim kemarau yang panjang yang menyebabkan kuantitas air laut lebih tinggi. Penyebab lainnya adalah bobolnya tanggul sepanjang 70 meter yang kami buat untuk membendung air pasang” papar, Suratman, kepada sinjai info via telepon, Selasa (3/11/2015) siang.

“Bendungan yang kami buat sebenarnya bersifat darurat, namun manfaatnya sangat besar untuk membendung air pasang. Namun itu pun bobol selama tiga kali karena kuatnya arus pasang air laut” tambahnya.

Sejak kemarin, karyawan PDAM Sinjai jelasnya mulai memperbaiki bendungan tersebut. Suratman optimis, kualitas air akan membaik dan tidak asin lagi apabila penambalan bendungan sudah selesai. Sebanyak tujuh ribu lebih pelanggan PDAM tentu sangat berharap, air yang mereka nikmati sesuai dengan standar kesehatan.(ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top