Berkinerja ‘Sangat Tinggi’, Pemda Sinjai Dapat Bintang Tiga dari Mendagri – Sinjai Info
komunika

Berkinerja ‘Sangat Tinggi’, Pemda Sinjai Dapat Bintang Tiga dari Mendagri


  Kamis, 26 April 2018 5:36 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat, kali ini pemerintah daerah Sinjai menerima penghargaan Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi dan memeroleh Bintang Tiga dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Secara nasional, Pemda Sinjai berada di peringkat ke-24 dari 397 Kabupaten yang dinilai oleh Kemendagri. Perolehan nilai Sinjai 3.4013. Sementara jika berdasarkan peringkat dan nilai di Sulawesi Selatan, Pemda Sinjai berada di peringkat 4 di bawah Kabupaten Bulukumba, Bone, dan Sidrap. Sinjai bahkan unggul dari Kabupaten Gowa yang hanya berada di peringkat 31 nasional.

Penghargaan peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tersebut diterima oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Sinjai, Munarfah, di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (25/4/2018) malam.

Plt. Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pemerintahan mendapat perhatian dan apresiasi dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulilah Sinjai mampu memperlihatkan wajah penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Capaian ini luar biasa dan patut disyukuri,” kata Plt. Bupati Sinjai.

Instrumen pengukuran pada penilaian oleh Kemendagri ini adalah Indikator Kinerja Kunci atau IKK, laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD, informasi keuangan daerah, laporan kinerja instansi pemda, laporan hasil pembinaan, penelitian, pengembangan, pemantauan, evaluasi dan pengawasan pelaksanaan urusan pemda, laporan kepala daerah atas permintaan khusus, serta tanggapan DPRD terhadap LKPJ. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top