hari jadi hari jadi
komunika

Besok, WCD Sinjai Terpusat di Pasar Sentral


  Jumat, 18 September 2020 3:41 pm

Poster WCD Sinjai (panpel)

Sinjai Info,Sinjai Utara–World Cleanup Day ( WCD ) kembali dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Sinjai dengan tema “Bersatu Untuk Indonesia Bersih”. Bentuk kegiatan yang dilakukan dalam WCD berupa aksi Cleanup dan Pilah Sampah dari Rumah.

Kegiatan bersih-bersih ini rencananya dilaksanakan di Pasar Sentral Kabupaten Sinjai (terminal atas), Jalan Bung Tomo Kelurahan Bongki,Sabtu(19/9/2020) pagi.

Surat yang ditandatangani wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengundang Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai beserta Staf Ahli Bupati Sinjai , asisten Setda Kabupaten Sinjai, Kepala OPD Kabupaten Sinjai, Kabag Setda Kabupaten Sinjai , Camat Sinjai Utara , Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, dan juga Organisasi Pecinta Lingkungan Kabupaten Sinjai.

Dikutip dari tribunews, World Cleanup Day (WCD) merupakan gerakan peduli lingkungan dengan lingkup global. Seluruh negara termasuk Indonesia memiliki perwakilan WCDnya masing-masing. Awalnya, gerakan tersebut muncul di negara Estonia.Kala itu, seluruh warga di sana ramai-ramai membersihkan negaranya dari sampah.

Gerakan massal tersebut akhirnya berlangsung sukses yang memberikan imbas luar biasa di bidang lingkungan dan kepedulian masyarakat. Tak ingin berhenti di negaranya, Estonia kemudian menyebarkan semangat peduli lingkungan tersebut ke berbagai negara.Gerakan WCD akhirnya sampai di Indonesia pada tahun 2018.

(satri)

Berita Populer

To Top