hari jadi hari jadi
komunika

BPPD Sulsel Dokumentasikan Objek Wisata Sinjai


  Kamis, 3 September 2020 11:51 am

Kepala Disparbud Sinjai, Haerani Dahlan didampingi Sekretaris Disparbud, Andi Mandasini saat menerima kedatangan Tim BPPD Sulsel, Kamis (03/09) pagi. (foto: doc disparbud)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Rombongan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai sejak Rabu (02/09/2020). Mereka menyambangi sejumlah distinasi wisata diantaranya Batu Pake Gojeng dan Hutan Mangrove Tongke-tongke.

Salah seorang anggota BPPD Sulsel, Fuad bin Muslim menjelaskan, kunjungannya ke Kabupaten Sinjai sebagai wujud sinergitas dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Sinjai.

Tujuannya kata dia, untuk mengangkat dan mempromosikan destinasi pariwisata di Sulsel agar kedepannya setelah adanya pandemi Corona, semua destinasi wisata sudah siap dengan protokol kesehatan dalam rangka menyambut para wisatawan yang sudah rindu dengan tempat wisata.

“Ini salah satu upaya dalam mempromosikan destinasi wisata, pertama kami mengambil konten dan masukkan di tim kami yang sudah terbentuk untuk kami posting di beberapa sosial media dan juga akan kerjasama dengan tim-tim kreatif dari Kabupaten,” ungkapnya.

Sekaitan dengan hal itu, dia mengajak kepada kaum millenial yang ada di Sulsel secara khusus di Kabupaten Sinjai untuk lebih mencintai destinasi wisata dan mempromosikan potensi destinasi.

“Artinya kalau toh teman-teman sudah peduli dan bisa membantu mempromosikan artinya teman-teman juga sudah membantu pemerintah kabupaten/kota,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata Sinjai, Andi Dewi Anggriani, menyambut baik kunjungan BPPD Sulsel di Sinjai. Sebab, kata dia, itu sangat membantu dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata di Sinjai.

“Tentu kami sangat terbantu dengan adanya kunjungan BPPD Sulsel. Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Sinjai bahwa kita mempunyai banyak potensi wisata termasuk wisata budaya dan sejarah,” kata Andi Dewi, sapaan akrabnya.

(adv)

Berita Populer

To Top