hari jadi hari jadi
Ekobis

Bupati Serahkan ‘Kasir Online’ ke Pemilik Warung


  Selasa, 20 Agustus 2019 5:50 am

Bupati Sinjai saat membacakan sambutan pada acara penyerahan perangkat MPOS kepada para pemilik warung, Selasa (20/08) di RM Arista. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyerahkan perangkat Mobile Payment Online System (MPOS) kepada pengusaha rumah makan di Sinjai. Penyerahan bertempat di Rumah Makan Arista, Jalan Persatuan Raya, Selasa (20/08/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai mengharapkan dengan adanya perangkat mobile ini dapat meningkatkan pendapatan daerah, dan ia berharap kerjasama semua pihak terutama pengusaha dan pihak bank.

“Dengan perangkat MPOS ini kita akan mudah mengawasi pendapatan di rumah-rumah makan. Keterbatasan SDM akan tertangani dengan adanya MPOS. Jadi untuk melihat sistemnya berjalan atau tidak maka bisa dipantau secara online di Bapenda Sinjai,” jelas Bupati.

Sebelumnya Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, mengatakan perangkat mobile ini mengetahui secara langsung pengelolaan transaksi dan mengetahui potensi pendapatan yang diterima di hari itu juga.

“Kedepannya kami juga akan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat atau warga pembeli untuk mengambil struk transaksi pembayaran agar pendapatan daerah kita meningkat,” terangnya.

Turut hadir pada acara ini antara lain Wakil Bupati Sinjai, Sekda Sinjai, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Staf Ahli Bupati Sinjai dan tamu undangan lainnya.

(Tamsil)

Berita Populer

To Top