Bupati Sinjai Lantik Pengurus DKS – Sinjai Info
komunika

Bupati Sinjai Lantik Pengurus DKS


  Jumat, 10 Agustus 2018 8:43 am

Ketua DKS saat menandatangani Berita Acara Pelantikan, disaksikan Bupati Sinjai (foto: kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Para pekerja seni di Sinjai sepakat menghidupkan kembali kelembagaan Dewan Kesenian Sinjai atau DKS. kesepakatan ini mulai dibahas pada tahun 2015 lalu.

Namun baru pada tahun 2017, DKS secara kelembagaan terbentuk dengan jumlah anggota sebanyak 102 orang.

“Anggota DKS tersebut kami himpun dari para seniman Sinjai, dan pemerhati seni. Kami juga bersyukur keberadaan DKS direspon baik oleh bapak Bupati yang juga berlatar belakang seniman,” ungkap Ketua DKS, A. Massalinri Latief, usai pelantikan DKS di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (10/08/2018) siang.

Massalinri yang juga mantan Wakil Bupati Sinjai menambahkan, pelantikan baru dilakukan pada tahun 2018 karena pihaknya tidak ingin mengganggu proses tahapan Pilkada Sinjai.

Sementara itu Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya meminta DKS segera melakukan Rapat Kerja dan menyusun program kegiatan.

Ia juga berharap keberadaan DKS mampu mengangkat kembali potensi seni budaya yang ada di Sinjai. Hadir pada pelantikan ini antara lain Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Oo Sahrojat, dan Waka Polres Sinjai, Kompol Syarifuddin. (kari)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top