hari jadi hari jadi
Ragam

Cegah Covid-19, PLN Minta Pelanggan Kirim Data KWh


  Kamis, 26 Maret 2020 4:26 am

Untuk mengirimkan data penggunaan listrik, pelanggan PLN diminta memfoto kondisi stand meter dan mengirimkan ID Pelanggan kepada nomor WA/HP milik PLN. Kebijakan PLN ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Perusahaan Listrik Negara (PLN) menerapkan social distancing atau jaga jarak. Tak ada kunjungan petugas pencatat meteran dari PLN ke rumah para pelanggannya.

Menurut Kepala PLN Ranting Sinjai, Andika, kebijakan ini berasal dari PLN Pusat guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Bahkan ungkapnya, telah dilakukan PLN Sulselbar.

Sebagai solusi atas kebijakan tersebut, PLN Sinjai mensosialisasikan ke publik atau pelanggan, agar pengiriman stand meter dilakukan sendiri oleh pelanggan berdasarkan panduan yang dibuat PLN.

Dalam selebaran yang dibagikan, pelanggan hanya perlu memfoto kondisi stand meter, mulai pada 25 Maret hingga 30 Maret 2020. Itu untuk tagihan listrik rekening April 2020. PLN juga mencantumkan nomor WA/SMS yang menjadi tempat menampung foto, ID Pelanggan dan posisi stand meter.

“Apabila pelanggan tidak mengirimkan angka stand meter maka tagihan listrik rekening April 2020, akan dihitung dengan rata-rata pemakaian tiga bulan terakhir,” jelas Andika kepada Sinjai Info via pesan WA, Kamis (26/03/2020) pagi.

Di Sinjai tambahnya, sebisa mungkin PLN mendapatkan data stand meter pelanggan melalui SMS/WA pelanggan, maupun melalui telepon oleh pihak PLN.

(ZAR)

Berita Populer

To Top