Cegah Difteri, Dinkes Minta Imunisasi Anak Diperhatikan – Sinjai Info
komunika

Cegah Difteri, Dinkes Minta Imunisasi Anak Diperhatikan


  Jumat, 15 Desember 2017 5:51 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menyarankan kepada semua orang tua yang punya Balita, agar mengikuti semua tahapan pelaksanaan imunisasi bagi anak-anak mereka di Posyandu terdekat. Dengan imunisasi rutin, maka penyakit Difteri yang merebak di beberapa daerah di Indonesia mampu dicegah.

Petugas dinas kesehatan saat melakukan imunisasi kepada Balita di Posyandu, Jumat (15/12). Foto: Kari

“Vaksin Difteri itu sudah lama ada. Kalau ada kejadian atau penyakit Difteri mewabah maka kemungkinan ada anak-anak yang tidak sempat mengikuti imunisasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto saat melihat dari dekat pelayanan kesehatan di Posyandu Lamatti 1, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (15/12/2017) pagi.

Dinas Kesehatan tambahnya, memiliki data cakupan pelaksanaan imunisasi di setiap Posyandu. Hingga Desember 2017, cakupan imunisasi mencapai 90 hingga 95 persen.

“Tapi cakupan itu belum merata. Seperti di Posyandu ini. Harusnya yang diharapkan hadir adalah 80 anak, namun yang tercatat baru 30 anak,” bebernya. Mantan Direktur RSUD Sinjai ini juga berharap agar para orang tua memerhatikan imunisasi anak-anak mereka. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top