Datangi Gudang Bulog, Bupati: Stok Beras Sinjai Aman – Sinjai Info
Ekobis

Datangi Gudang Bulog, Bupati: Stok Beras Sinjai Aman


  Kamis, 18 Januari 2018 6:24 am

Bupati didampingi Dandim 1424 saat mendatangi Gudang Bulog untuk melihat jumlah stok beras di Sinjai. (Foto: Kari/sinjai.info)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Jumlah konsumsi beras masyarakat Sinjai sepanjang tahun 2017 rata-rata mencapai 81,767 ton. Jumlah ini tentu sangat besar untuk Kabupaten berpenduduk 200 ribu jiwa lebih ini.

Kendati konsumsi beras cukup tinggi, stok beras di Kabupaten Sinjai tersedia lumayan banyak untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Di Gudang Bulog, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur saat ini tersedia stok beras sebanyak 1.125,69 ton. “Jumlah stok beras kita aman, dan cukup untuk dikonsumsi satu tahun kedepan,” kata Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, saat memantau stok beras di gudang Bulog, Kamis (18/1/2018) siang.

Menanggapi adanya kenaikan harga beras di sejumlah pasar, Sabirin menganggap itu masih dalam taraf normal karena kenaikannya hanya berkisar 500 rupiah per kilogram.
“Meski demikian harga beras dan kebutuhan pokok lainnya akan tetap dipantau,” tambahnya.

Saat mendatangi gudang Bulog, Bupati didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai, Letkol Czi Gunawan Susianto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, A. Mustaking, Kabag Perekonomian Setdakab Sinjai, A. Tenri Rawe dan Kabag Humas Setdakab, Muh. Sabir Syur. Mereka diterima Kepala Gudang Bulog Sinjai, Abd Azis. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top