Di Rujab Bupati Ada Tablig Akbar, di Masjid Nur Ada Kajian Mahasiswa – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

Edukasi

Di Rujab Bupati Ada Tablig Akbar, di Masjid Nur Ada Kajian Mahasiswa


  Minggu, 31 Desember 2017 2:03 pm

Kajian akhir tahun di Masjid Nur Balangnipa. Selain itu di Rujab Bupati juga ada tablig akbar menyambut pergantian tahun.

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Muballig kondang, H. Amri Amru memberi pujian kepada Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya yang mengisi malam pergantian tahun dengan menggelar tablig akbar bersama masyarakat Sinjai.

Pujian ini ia sampaikan saat mengisi tausiah pada acara tersebut. Ustad Amri juga mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai untuk perbanyak muhasabah, dan menginstrospeksi diri.

Tablig Akbar jelang malam pergantian tahun 2017 bertempat di pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Minggu (31/12/2017). Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan elemen masyarakat lainnya.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus menjadi bahan renungan untuk merefleksi kembali terhadap apa yang telah dilakukan dalam membangun Sinjai sepanjang tahun 2017.

“Jangan menjadikan malam pergantian tahun baru ini menjadi sesuatu yang berlebihan seperti berpesta pora atau berhura-hura, karna sesungguhnya yang berlebih-lebihan itulah yang dilarang dalam Agama Islam,” pesannya.

Sambut Tahun Baru dengan Kajian

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai, melaksanakan kajian akhir tahun di Masjid An Nur Balangnipa.

Ketua Himaprodi PBA, Aswan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kajian ini adalah sebagai wadah untuk bermuhasabah diri dan mengintropeksi diri dari apa yang telah diperbuat setelah setahun berlalu.

Narasumber pada kajian ini adalah ustad Zulkarnain Mubhar. Dalam kajiannya ia mengatakan intropeksi diri adalah hal yang paling utama. “kita hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, mulai dari peningkatan kualitas ibadah, sikap dan perilaku,” kata ustad Zulkarnain di hadapan puluhan mahasiswa. (Tamsil-MG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top