Di Sinjai, 17 Ribu Anak Jadi Target PIN – Sinjai Info
komunika

Di Sinjai, 17 Ribu Anak Jadi Target PIN


  Selasa, 8 Maret 2016 3:23 am

20160308_090900Sinjai Utara, sinjai.info,- Pekan Imunisasi Nasional (PIN) secara serentak mulai dilaksanakan pada Selasa (8/3/2016) pagi tadi. Di Kabupaten Sinjai, pencanangan PIN dimulai di TK Pertiwi X Kecamatan Sinjai Utara dan dihadiri Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Rahmatiah Sabirin.

Kehadiran bupati dan ketua tim penggerak PKK ini juga dimanfaatkan dengan melakukan penetesan vaksin polio kepada murid TK Pertiwi X. Langkah ini diikuti sejumlah unsur pimpinan daerah. Sementara itu Kepada Sinjai info, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Sinjai, M. Safri Sehu mengatakan bahwa sekitar 17 ribu anak di Sinjai menjadi target untuk mendapatkan vaksin.

“Vaksin ini gratis diberikan kepada seluruh target atau sasaran pada Pekan Imunisasi Nasional ini. Sehingga kami berharap para orang tua membawa anak-anaknya ke Posyandu, Pustu atau Puskesmas serta lokasi yang ditetapkan menjadi pusat pelaksanaan PIN” Papar M. Safri Sehu.

Sementara itu pelaksanaan PIN di Kelurahan Lappa juga berjalan lancar. Petugas Posyandu di Kelurahan Lappa, Musfira melaporkan bahwa target PIN di Lappa akan menyasar 7 kelurahan. “Respon masyarakat sangat bagus terhadap pelaksanaan PIN ini, terbukti tingkat kunjungan ke Pustu dan Posyandu meningkat” Ungkap Musfira, melalui pesan singkatnya ke Sinjai info. Pelaksanaan PIN secara nasional akan berakhir pada tanggal 15 Maret 2016. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top