Di Sinjai ada 68 Ribu Anak Siap Diimunisasi MR – Sinjai Info
komunika

Di Sinjai ada 68 Ribu Anak Siap Diimunisasi MR


  Rabu, 1 Agustus 2018 3:03 am

Salah seorang siswa SDN 103 Bontompare melihat jarum suntik saat akan diimunisasi (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Sinjai bertempat di SD 103 Bontompare, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (1/08/2018) pagi.

Pencanangan dihadiri langsung Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar. Saat membacakan sambutan, Wakil Bupati mengajak seluruh orang tua untuk mengimunisasi anaknya yang berusia 9 bulan hingga kurang 15 tahun.

“Imunisasi itu penting mulai bayi hingga imunisasi lanjutan. Dan Imunisasi penting untuk memberi kekebalan tubuh terhadap anak. Jadi saya apresiasi pelaksanaan gerakan Imunisasi Campak dan Rubella ini,” urai Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati.

Bupati juga mengingatkan pentingnya upaya edukasi pada pelaksanaan imunisasi. Serta langkah menyikapi tantangan yang ada.

“Tantangan tersebut diantaranya pembiayaan pusat dan daerah yang belum optimal. Kemudian masih adanya orang tua yang enggan mengimunisasi anak mereka sehingga perlu upaya edukasi agar cakupan imunisasi lebih banyak,” jelasnya.

Pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubella berlangsung mulai Agustus hingga September 2018. Di Sinjai terdapat 68 ribu lebih anak yang menjadi sasaran program imunisasi ini. Kemudian kader yang terlibat sebanyak 1.655 orang. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top