hari jadi
Ragam

Di Sinjai Selatan akan Terbentuk KOSTRATANI


  Kamis, 13 Februari 2020 7:56 am

 Mewakili Camat, Sekcam Sinjai Selatan Andi Baso Mangunrawa menghadiri Tudang Sipulung Pertanian, Kamis (13/02/2020). Pada acara ini, Baso menyampaikan bahwa KOSTRATANI akan terbentuk di Kecamatan Sinjai Selatan, seperti amanah dari Kementerian Pertanian. (foto:doc pribadi)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Sekretaris Camat Sinjai Selatan, A. Baso Mangunrawa menghadiri Tudang Sipulung atau dialog bersama kelompok tani se-Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (13/02/2020) pagi.

Dialog ini ungkapnya sangat strategis, karena merupakan ruang kultural bagi petani untuk menyampaikan kepentingan-kepentingan dalam rangka mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi petani.

“Harapan kami selalu pemerintah kecamatan, diperoleh kesepakatan antara pemerintah, petani, kelompok tani serta semua stakeholder khususnya menghadapi musim tanam yang akan datang. Agar ada peningkatan produksi dan kualitas pertanian,” harapnya, seperti yang disampaikan ke Sinjai Info via pesan WA.

Selain persiapan menghadapi musim tanam periode April – September 2020, Tudang Sipulung kata mantan Pegawai Disperindag Sinjai ini, turut membahas pembentukan KOSTRATANI.

“KOSTRATANI adalah program Menteri Pertanian, dan Kecamatan Sinjai Selatan satu-satunya kecamatan yang mendapatkan mandat dari kementerian untuk pembentukannya di Sinjai,” ungkapnya.

Turut hadir pada acara ini antaralain Kadis Pertanian yang diwakili Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, Kepala BPP Kecamatan Sinjai Selatan, Ketua KTNA Sinjai Selatan, para ketua GAPOKTAN se-Kecamatan Sinjai Selatan, dan para penyuluh serta para petani.

(ZAR)

Berita Populer

To Top