hari jadi hari jadi
Info Desa

‘Diari 14 Hari’ Dilaunching di Rumah Pohon Pustaka


  Minggu, 9 Agustus 2020 8:03 am

Suasana dialog dan edukasi Covid-19 disela-sela acara launching buku Diari 14 Hari, di rumah pohon pustaka, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (08/08) sore. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Buku dengan judul “Diari 14 Hari” resmi launching di rumah pohon pustaka Honto, Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (08/08/2020) sore.

Buku sehimpun esai dan curahan hati selama pandemi Covid-19, ini ditulis Zaza Ridwan, nama pena Zainal Abidin Ridwan yang juga Pimpinan Redaksi Media Daring Sinjai Info.

“Salah satu yang melatari penulisan buku ini adalah adanya tantangan dari tagar dirumahaja. Jika demikian, kita bisa apa jika hanya di rumah saja. Jawabannya adalah lahirkan kreativitas, menulis buku misalnya,” ucap Zaza Ridwan.

Buku ini merupakan buku ke empat yang ditulisnya. Sebelumnya pada 2019, mantan Pemred Sinjai TV ini juga meluncurkan buku ‘Sinjai Nol Kilometer’.

Pada kegiatan ini, penulis menyerahkan donasi buku untuk Rumah Pohon Pustaka kepada Syamsul Bahri, pengelola lokasi berliterasi ini.

Peluncuran buku yang dikemas dalam sesi dialog ini dihadiri Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sinjai, dr. Zulkifli Thamrin.

Hadir sebagai pemantik, dokter umum di PKM Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong ini memberikan edukasi kepada peserta dan warga yang hadir.

Ia mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Khusus untuk buku ‘Diari 14 Hari’, saya pribadi mengapresiasi sebagai salah satu jawaban bahwa ternyata kita bisa melahirkan karya meski hanya di rumah saja,” ungkapnya.

Launching buku ini dihadiri puluhan anak – anak dan warga Honto, aktivis anak Sinjai Nurul Iffah, Ketua Nasyiatul Aisyiah Badiana, pengurus Karang Taruna, serta sejumlah jurnalis.

(tamsil)

Berita Populer

To Top