hari jadi hari jadi
komunika

Dinas PUPR Memulai Tahap Pengerjaan Jalan


  Sabtu, 4 April 2020 3:16 am

Tampak alat berat dioperasikan saat pengerjaan jalan di Jalan Jend. Ahmad Yani atau di pertigaan BTN Cemmeng, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (03/04) sore. Ada 100 kilometer lebih jalan yang dikerjakan tahun ini. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Seratus Kilometer lebih panjang jalan di Kabupaten Sinjai sementara dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sinjai.

Pekerjaannya dimulai pada akhir Maret 2020 dan berakhir pada September tahun ini. Hal ini dijelaskan Kepala Dinas PUPR Sinjai, A. Taufik S. Asapa.

“Proses lelang sudah kita laksanakan. Ada tujuh kontraktor yang mengerjakan tujuh paket jalan tersebut. Insya Allah enam bulan kedepan semuanya sudah selesai,” kata Kadis PUPR baru-baru ini.

Lebih lanjut dikatakan, pengerjaan jalan yang bersumber dari anggaran pinjaman daerah sebanyak Rp185 Miliar lebih ini terbagi dua, yaitu hotmix dan rabat beton.

“Rata-rata hotmix, tapi ada juga beberapa yang rabat beton bagi daerah yang kondisi tanahnya labil,” sambungnya. Jadwal pengerjaan jalan ini difokuskan di delapan kecamatan.

Taufik berharap dalam tahap pembangunan infrastruktur jalan, masyarakat dapat terlibat dalam hal melakukan pengawasan, sehingga kualitas dari pengerjaan jalan sesuai dengan yang diharapkan.

(adv)

Berita Populer

To Top