Disbudpar Sulsel Bahas Peran Pokdarwis di Sinjai – Sinjai Info
komunika

Disbudpar Sulsel Bahas Peran Pokdarwis di Sinjai


  Jumat, 3 November 2017 3:45 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,-– Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulsel menggelar Temu Muka Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Sinjai. Pertemuan bertempat di Aula Hotel Srikandi, Jumat (3/11/2017).

Kepala Seksi pengembangan Ekonomi Kreatif Disparbud Sulsel, Muh. Nur Saleh mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan di daerahnya masing – masing.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kelompok sadar wisata menjadi yang terdepan dalam hal pengembangan pariwisata di daerah. Contohnya, kita lihat ada beberapa destinasi yang tidak maju karena masyarakat tidak terlibat, disisi lain destinasi yang masyarakatnya terlibat langsung maka destinasi tersebut akan maju dan ada peningkatan ekonomi yang didapatkan oleh masyarakat setempat,’” jelas Nur Saleh.

Ia juga menambahkan, Pokdarwis memiliki peran penting dalam memajukan sektor pariwisata, di mana masyarakat dapat menciptakan gerakan sadar wisata dengan menciptakan kondisi yang kondusif kepada wisatawan yang berkunjung ke daerahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad memberi apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap terjadi pertukaran informasi dan pengalaman khususnya Pemerintah Desa dalam mempersiapkan dan menerima wisatawan di daerahnya masing-masing. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top