Ditpolair Polda Ajak Nelayan Sinjai Waspadai Penyusup – Sinjai Info
Ragam

Ditpolair Polda Ajak Nelayan Sinjai Waspadai Penyusup


  Kamis, 19 Mei 2016 5:37 am

received_120300000004907112Sinjai Utara, Sinjai.info,- Kepolisian Perairan (Polair) Polda Sulsel menggelar program Quick Wins Polri dalam rangka penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi Radikal dan anti Pancasila, yang bertempat di Kompleks PPI Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (19/5/2016) pagi.

Kepala Bagian Operasional Ditpolair Polda Sulsel, AKBP H. Risman mengatakan bahwa sebagai wilayah terdepan yang berhubungan dengan laut, potensi penyusupan serta berkembangnya paham radikal perlu diwaspadai melalui jalur laut, sehingga kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga pesisir.

Ia mengungkapkan, paham aliran sesat di Sulsel sudah banyak ditemukan dan hal ini perlu diwaspadai. Sedangkan paham radikal anti Pancasila dan terorisme belum ditemukan di wilayah ini. “Namun upaya pencegahan perlu dilakukan sedini mungkin, sebab tidak menutup kemungkinan akan masuk ke daerah ini melalui jalur laut” Jelas AKBP H. Risman.

Sementara itu Wakapolres Sinjai, Kompol Ade Noho yang turut hadir pada acara ini menjelaskan pentingnya peran masyarakat dalam memberikan infomasi kepada Satuan Polisi Air (satpolair) Polres Sinjai, jika ada tindakan ilegal yang terjadi di laut sebab personil dan sarana polair Sinjai masih terbatas.

Selain bersosialisasi, Ditpolair Polda Sulsel juga memberikan bantuan sarana kontak quick wins berupa peralatan olahraga kepada klub olahraga yang ada di Wilayah Pesisir Sinjai. Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Dispenda Sinjai, Akbar Mukmin, Kasatpolair Polres Sinjai AKP Alwi Tomson, serta puluhan masyarakat dan nelayan yang berada di Wilayah Pesisir Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top