DLHK Jateng Kunjungi Warkop Bank Sampah Makassar – Sinjai Info
Ragam

DLHK Jateng Kunjungi Warkop Bank Sampah Makassar


  Sabtu, 4 Agustus 2018 11:46 am

Ketua Asobsi, Saharuddin Ridwan saat menjelaskan program persampahan di Kota Makassar kepada DLHK Jateng (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Makassar,– Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin langsung Kepala Dinas Sugeng Riyanto, melakukan kunjungan kerja di Kantor Yayasan Peduli Negeri (YPN) Jalan Anggrek Makassar, Sabtu (04/08/2018).

Di Kantor YPN, Kadis LHK Jawa Tengah bersama sejumlah Kepala Dinas LHK Kabupaten/Kota di Jawa Tengah bertukar pendapat dengan Ketua YPN, Saharuddin Ridwan terkait pengelolaan persampahan di Kota Makassar.

Saharuddin yang juga Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (asobsi), menjelaskan bahwa sosialisasi dan edukasi pengelolaan persampahan di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kota Makassar memang butuh waktu.

Ia juga berterima kasih kepada Pemprov Jawa Tengah melalui DLHK, yang berkunjung di Kantor YPN. “Selain kantor, tempat ini juga adalah tempat berdiskusi. Kami namakan Warkop Bank Sampah. Yang ingin ngopi gratis syaratnya mudah, hanya menukarkan dengan sampah dan menjadi nasabah Bank Sampah,” ungkap Saharuddin menjelaskan keberadaan kantornya yang pada teras depannya di desain menjadi warkop namun dipenuhi alat peraga edukasi persampahan.

Saat menerima kunjungan kerja DLHK Jateng, Ketua Asobsi didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Iskandar.

Sementara itu Kadis LHK Pemprov Jateng, Sugeng Riyanto mengapresiasi upaya Pemkot Makassar dalam mengelola dan mengolah sampah.

Salah satu poin penting menurutnya adalah besarnya peran organisasi masyarakat sipil, dan Lembaga Swadaya Masyarakat seperti Yayasan Peduli Negeri dalam membantu Pemkot Makassar mengelola persampahan. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top