hari jadi hari jadi
Parlementaria

DPRD – OPD Bahas Tupoksi dan Kemitraan


  Kamis, 9 Januari 2020 5:54 am

Suasana rapat kerja antara anggota DPRD dan pimpinan OPD pada masing-masing komisi. Rapat bertempat di ruang komisi, Kamis (09/01/2020) siang. Membahas tupoksi dan kemitraan. (foto: rezky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — DPRD Kabupaten Sinjai menggelar rapat kerja sekaligus silaturrahmi antara komisi I, II dan III dengan masing-masing OPD terkait setiap komisi, Kamis (09/01/2020).

Ketua Komisi III, H. Akmal MS kepada wartawan menjelaskan bahwa rapat ini adalah agenda tetap dewan untuk pengenalan anggota dewan dengan mitranya.

“Yang pertama kita lakukan, yaitu pengenalan kepada para anggota DPRD yang baru dilantik dengan beberapa OPD yang juga baru dilantik. Kemudian membahas program-program kegiatan masing-masing OPD untuk 2020,” kata Ketua Komisi III.

Lebih lanjut, Akmal yang juga mantan Asisten III Setda Sinjai mengatakan bahwa dalam rapat kerja tersebut juga membahas pembuatan perda, masalah anggaran serta masalah pengawasan, dan berharap para OPD bisa bersinergi dengan para anggota dewan dalam rangka pelaksanaan setiap program kegiatan.

“Dalam rangka melakukan kegiatan para OPD itu, perlu juga pengawasan dari anggota DPRD, sehingga program kegiatan yang telah direncanakan betul-betul berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan,” tambahnya, menjelaskan tugas dan fungsi anggota DPRD Sinjai.

Selain Akmal yang mengetuai Komisi III, dua komisi lainnya, yakni Komisi I dan Komisi II diketuai oleh Jamaluddin dari Partai Gerindra dan Nur Alam dari Partai Golkar.

(rezky amalia)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top