DPRD Serahkan Rekomendasi LKPJ-AMJ ke Pemda Sinjai – Sinjai Info
komunika

DPRD Serahkan Rekomendasi LKPJ-AMJ ke Pemda Sinjai


  Selasa, 10 April 2018 6:51 am

Ketua DPRD Sinjai, saat menyerahkan rekomendasi ke Plt. Bupati Sinjai, Selasa (10/4). (Foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sinjai dengan agenda Penyerahan Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Bupati Tahun 2013-2018, dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun 2017 berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Sinjai, Selasa (10/4/2018).

Plt.Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, hadir pada Rapat Paripurna ini dan menandatangani berita acara penerimaan dan menerima rekomendasi yang diserahkan oleh Ketua DPRD Sinjai.

Sebelum sidang dimulai, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dalam pengantarnya menyampaikan bahwa sesuai petunjuk yang diatur dalam pasal 23 Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang LPPD kepada Pemerintah, LKPJ Kepala Daerah kepada DPRD dan Informasi LPPD kepada masyarakat, disebutkan bahwa LKPJ dibahas oleh DPRD secara internal sesuai mekanisme.l

Hasil dari pembahasan tersebut kata Ketua DPRD berwujud rekomendasi dalam bentuk keputusan DPRD yang disampaikan kepada Kepala Daerah dalam Paripurna Istimewa.

“Rekomendasi ini sesungguhnya adalah koreksi konstruktif dan sekaligus menjadi harapan DPRD, kiranya di masa-masa yang akan datang ada perbaikan-perbaikan, ada penyesuaian signifikan, ada pengembangan dan peningkatan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan daerah dan pelayanan kemasyarakatan,” jelas Ketua DPRD dalam pidato pengantarnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman Mannan, yang membacakan rekomendasi tersebut menyampaikan bahwa lembaga DPRD tidak dalam kapasitas menerima atau pun menolak LKPJ-AMJ Bupati.

DPRD jelasnya hanya memberikan catatan-catatan atas kelemahan dan kekurangan, yang selanjutnya catatan-catatan inilah yang direkomendasikan DPRD kepada Bupati terpilih untuk menjadi perhatian dalam penyelenggaraan pemerintahan periode selanjutnya. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top