Festival TIK Cirebon Diikuti Peserta dari Sinjai – Sinjai Info
Teknologi

Festival TIK Cirebon Diikuti Peserta dari Sinjai


  Sabtu, 1 Desember 2018 5:03 am

Peserta FESTIK dari Sinjai usai acara pembukaan di Gedung Radar Cirebon (foto: ZAR)

Sinjai.Info, Cirebon,- Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (FESTIK) 2018 berlangsung di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018).

Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Pusat, Fajar Eri Dianto saat menyampaikan sambutan pada pembukaan acara di Gedung Radar Cirebon, mengatakan bahwa RTIK tahun ini bergerak secara mandiri.

“Terima kasih kepada teman-teman RTIK dari seluruh Indonesia yang datang secara mandiri,” kata Ketua RTIK Pusat. Ia juga menjelaskan mengenai peran RTIK dalam membangun Smart City dan Pusat Pelayanan Internet Desa di Indonesia.

Festival TIK dibuka oleh Penjabat Walikota Cirebon. Hadir pula perwakilan Kementerian Kominfo, Septriana Tangkari, dan Kadis Kominfo Jawa Barat, Hening Widyatmoko.

Disela-sela acara, Ketua RTIK Pusat menandatangani perjanjian kerjasama program Santri Digital dengan RTIK Jawa Timur. Juga dilaunching e-Pay RTIK, dan e-TUKU.

Pelaksanaan Festival TIK di Cirebon juga diikuti pengurus RTIK Sinjai. Peserta FESTIK dari Sinjai antara lain Muhammad Nur dan Husniati Muhyirung, serta Akbar S. Muhammad Nur dan Husniati adalah Guru SMAN 1 Sinjai, sementara Akbar S adalah Guru SMKN 1 Sinjai.

“Di Cirebon kami belajar mengenai penerapan Smart City, dan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat terutama UMKM,” kata Akbar S. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top