MITRA DPRD
Edukasi

FKG UMI Penyuluhan Kesehatan Gigi di Desa Binaan


  Senin, 17 Desember 2018 3:04 am

Tim Medis dari FKG UMI saat melakukan pemeriksaan gigi di SDN 92 Mannanti (foto: doc panpel)

Sinjai Utara, Tellu Limpoe,– Kondisi kesehatan gigi pada anak sering terabaikan padahal memiliki efek besar terhadap perkembangan fisik, psikologis, serta dapat mempengaruhi performa kehadiran siswa di sekolah bila anak mengalami sakit gigi. Olehnya itu penting dilakukan upaya menjaga kesehatan gigi sejak dini.

Pernyataan ini diutarakan Direktur RSGM Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar drg.Hj.Siti Fadhilah Oemar M.,M.Kes,Ph.D, menanggapi kegiatan yang dilaksanakan FKG UMI di SDN 92 Mannanti, Kecamatan Tellu Limpoe, Sabtu (15/12/2018) baru-baru ini.

“Kegiatan kami bekerjasama Dinas Kesehatan Sinjai di SDN 92 adalah upaya promotif dan preventif untuk kesehatan gigi sehingga harus diperkenalkan secara dini kepada anak-anak. Kami berharap angka kejadian karies khususnya di SDN 96 Mannanti menurun dan berharap program serupa juga bisa berjalan di sekolah-sekolah lain,” harapnya.

Kegiatan FKG UMI ini adalah program IPTEK bagi masyarakat pada desa binaan YW-UMI, yaitu Desa Mannanti Kabupaten Sinjai. Kegiatannya berupa penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi bersama di sekolah, pembersihan karang gigi, dan penambalan.
Kegiatan ini diketuai oleh drg.Nurfadhilah Arifin Mars.

Hadir saat kegiatan di lokasi antara lain Kasie Layanan Primer Dinas Kesehatan Sinjai, dr.Fatmawaty Sembang, Kapus Mannanti H.Baharuddin SKM.,Mkes. Tim medis yang bertugas berkisar 30 orang. Adapun jumlah anak yang diperiksa sebanyak 150 orang. (Adv)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top