MITRA DPRD
Ragam

Gelar Up Grading Pimpinan, IMM Bahas Peran Pemuda di Sinjai


  Rabu, 12 Desember 2018 12:05 am

Asisten II Setdakab Sinjai, Hj. Nikmat B. Situru (dua dari kiri) usai menjadi pembicara di acara IMM (foto: doc panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan up grading pimpinan. Pembukaan kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (11/12/2018).

Ketua Umum PC IMM Sinjai, Syahril menjelaskan, kegiatan ini merupakan kebijakan pimpinan IMM Sinjai periode 2018-2019. Di mana pada tiga bulan pertama dalam masa kepemimpinannya, dilakukan penguatan dan konsolidasi internal.

Selain itu, penguatan ini dilakukan sebagai bekal bagi pimpinan sebelum bersentuhan dengan dunia yang sesungguhnya. Sebab, Muhammadiyah mengarahkan kepada 3 orientasi kader. Yakni, kader persyarikatan, umat, dan bangsa.

“Jadi sebelum kita bersentuhan dengan masyarakat, kita mesti dibekali terlebih dahulu,” jelasnya.

Lima komisariat akan menjadi peserta pada kegiatan tersebut. Tiga komisariat IMM dari Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM Sinjai), komisariat IMM STISIP Muhammadiyah Sinjai, dan komisariat IMM STIP Muhammadiyah Sinjai.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan dialog publik dengan tema, eksistensi pemuda dalam pembangunan ekonomi daerah. Hadir sebagai narasumber, Asisten II Setdakab Sinjai, Nikmat B Situru, Ketua Keluarga Alumni IMM, Hardianto Rahman, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Mochamat Nurdin. (ads)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top