Gembong Curanmor di Sinjai Dibekuk Polisi – Sinjai Info
Ragam

Gembong Curanmor di Sinjai Dibekuk Polisi


  Rabu, 6 Desember 2017 6:06 am

Tersangka pelaku curanmor (rompi orange) saat dipapah polisi di halaman Mapolres Sinjai, Rabu (6/12)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,-– Satuan Reskrim Polres Sinjai bersama Unit URC Polres Sinjai dan Resmob Polda Sulsel, berhasil membekuk gembong pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini beroperasi di Bumi Panrita Kitta, Sinjai.

Tersangka Fjr bin Makmur, 27 tahun, ditangkap di salah satu rumah di Komplek Ruko Latanete Plaza, Jalan Sungai Saddang, Makassar pada 2 Desember pekan lalu.

Namun sehari setelahnya, tersangka terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berupaya melarikan diri. Menurut Kasat Reskrim, AKP Sardan, saat itu tersangka berpura-pura mau buang air kecil saat diantar ke lokasi tempat ia mencuri motor di Jalan Jend. Sudirman Sinjai.

Saat menggelar jumpa pers terkait penangkapan ini, Rabu (6/12/2017), Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah menjelaskan bahwa pengembangan kasus curanmor yang dilakukan tersangka berawal dari Laporan Polisi, tanggal 9 September 2017. Saat itu salah seorang warga bernama Muhammad Arif melaporkan telah menjadi korban pencurian.

“Saat diinterogasi oleh penyidik, tersangka mengakui telah sembilan kali melakukan aksinya di Sinjai. Pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum maksimal tujuh tahun penjara,” beber Kapolres Sinjai kepada wartawan.

Sementara itu Kasat Reskrim menambahkan, bahwa pihaknya telah mengamankan 14 unit kendaraan roda dua dari hasil pencarian barang bukti yang dilakukan mulai 4 Desember 2017. (Tamrin/Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top