GKWH Qabilah IAIM Sinjai Gelar Kursus Jaya Melati – Sinjai Info
Ragam

GKWH Qabilah IAIM Sinjai Gelar Kursus Jaya Melati


  Minggu, 25 November 2018 12:57 am

Pembukaan kursus yang dilaksanakan Hizbul Wathan di Benteng Balangnipa Sinjai (foto: tamsil/Sinjai Info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah IAI Muhammadiyah Sinjai, menggelar Kursus Jaya Melati (JM) I se-Sulawesi Selatan di Benteng Balangnipa Sinjai sejak Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan ini pertama kalinya diadakan di Kabupaten Sinjai, dan dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Sulawesi Selatan Ramanda Thahir Fatwa. Dalam sambutannya, Ramanda mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HW Sinjai bisa melaksanakan JM I se-Sulawesi Selatan.

“Kami juga berharap agar Kader HW Sinjai Sinjai ikut serta dalam menyongsong satu abad GKHW di Cibubur nantinya dengan koordinasi wilayah,” harap Ramanda.

Hal senada yang disampaikan oleh Wakil Rektor I IAIM Sinjai, Dr. Amir Hamzah. Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Hizbul Wathan.

Disela-sela kegiatan, Ketua Qabilah IAIM Sinjai, Ahmad Faiz mengatakan kursus ini diadakan sebagai ajang silaturahmi sesama kader, sekaligus meningkatkan kemampuan kader dalam hal kepanduan.

Tutur hadir dalam kegiatan ini Khawatir Daerah Hizbul Wathan Sinjai Asriadi AR, PD Muhammadiyah Sinjai, Mochamat Nurdin.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 33 orang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 24 sampai dengan 28 November 2018 yang nantinya peserta akan diberikan materi tentang ke-Muhammadiyahan, kepanduan dan kegiatan outdoor. (tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top