Gubernur Sulsel Buka MTQ di Luwu Timur – Sinjai Info
komunika

Gubernur Sulsel Buka MTQ di Luwu Timur


  Senin, 2 April 2018 1:17 am

Rombongan Kafilah dari Kabupaten Sinjai saat mengikuti acara pembukaan MTQ di Luwu Timur, Minggu (1/4) malam. (foto: doc Humas)

Sinjai.Info, Lutim,– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 di Malili, Kabupaten Luwu Timur resmi dimulai pada Minggu, (1/4/2018) malam. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, hadir dan membuka secara resmi MTQ yang diikuti semua Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Pelaksana tugas Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar turut hadir pada pembukaan MTQ ini. Hadir pula Ketua DPRD, Abdul Haris Umar, serta Staf Ahli Bupati Sinjai, H. Muhammad Irvan.

Sebelum sambutan oleh Gubernur, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler memberikan laporan dan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah. Ia juga tak lupa mengajak semua peserta membangun silaturrahim dan kebersamaan selama pelaksanaan MTQ di daerahnya.

Sejalan dengan pernyataan Bupati Luwu Timur, Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ adalah sarana silaturrahim dalam bingkai religius Islam.

“MTQ mempunyai arti yang sangat dalam, kegiatan MTQ merupakan silaturahim rohani kita,  silaturahim emosional kita dalam membangun Indonesia, dan sekaligus menjadi silaturahim bagi kita semua dalam membangun bingkai religius Islam,” kata Syahrul dalam sambutannya.

Pembukaan MTQ ke-30 du pusatkan di City Center Malili, Kabupaten Luwu Timur. Tema MTQ kali ini adalah “Melalui MTQ XXX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Mendorong Akselerasi Pembangunan Peradaban, Modern,  Maju,  Mandiri dan Sejahtera serta Berakhlak Mulia”. Berdasarkan jadwal, MTQ akan berlangsung hingga 7 April 2018. (Ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top