MITRA DPRD
Ragam

Hadapi Verifikasi, Forum Kabupaten Sehat Tetapkan Enam Tatanan


  Selasa, 8 Januari 2019 9:44 am

Peserta rapat kerja Forum Kabupaten Sehat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Tempat penitipan anak atau area bermain anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, rencananya akan dibuat untuk menjawab aspirasi masyarakat yang kerap membawa anak-anak saat membesuk pasien di RSUD Sinjai.

Selama ini aturan di RSUD Sinjai memang melarang pembesuk membawa anak-anak.
“Insya Allah kami akan siapkan tempat khusus untuk para pembesuk yang membawa anak-anak, termasuk alat-alat bermain anak. Penempatannya akan diatur,” kata dr. Emmy Kartahara dari RSUD Sinjai, disela-sela rapat kerja Forum Kabupaten Sehat di Aula Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa (8/1/2019) pagi.

Selain membahas pelayanan publik pada sejumlah tatanan Kabupaten Sehat, rapat kerja yang dipandu Wakil Ketua I Forum Kabupaten Sehat M. Yusuf Ahmad, juga menyusun program kerja forum ini di tahun 2019.

“Kami berharap melalui forum ini lahir program kerja, yang mampu memperbaiki kekurangan yang ada pada verifikasi kabupaten sehat sebelumnya,” harap Pembina Forum yang juga Kadis Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa, saat memberikan arahan.

Ia juga meminta forum kabupaten untuk menyiapkan berkas dan kelengkapan lainnya menghadapi verifikasi pada akhir bulan Januari ini.

Untuk menghadapi verifikasi Kabupaten Sehat tahun 2019, Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sinjai menetapkan 6 tatanan dari sebelumnya hanya 5 tatanan. Tatanan tambahan adalah Kawasan Pariwisata Sehat.

Rapat kerja di Aula Dinas Kesehatan turut dihadiri pembina forum dari Bappeda Sinjai Hj. Andi Sompa, Kepala Dinas DLHK Sinjai Arifuddin, serta sejumlah perwakilan perangkat daerah dan anggota Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sinjai. (ZAR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top