Indomaret di Sinjai Tarik Produk Susu UHT 250 ml – Sinjai Info
komunika

Indomaret di Sinjai Tarik Produk Susu UHT 250 ml


  Selasa, 28 Agustus 2018 1:57 pm

Kepala Disnak Keswan Sinjai, Aminuddin saat berada di Indomaret untuk memastikan penarikan produk susu UHT (foto: kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Susu UHT Full Cream 250 ml akhirnya ditarik dari peredaran setelah dinyatakan mengandung Bakteri berbahaya bagi kesehatan. Penarikan produk ini tidak hanya di Sinjai, tapi juga berlaku di Indomaret yang ada di Makassar.

Kepastian penarikan produk tersebut disampaikan Ketut Wijaharta dari PT Indomaret Cabang Sulawesi saat berkunjung di Sinjai, Selasa (28/08/2018) sore.

“Sejak adanya surat dari Pemkab Sinjai terkait hal ini, kami langsung menyelidiki penyebabnya dan menarik produk Susu tersebut. Kita sudah amankan semua produk susu tersebut, tidak ada lagi digudang dan semuanya sudah dikembalikan ke Makassar,” ungkapnya saat berada di Indomaret Jend. Sudirman bersama Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, Aminuddin Zainuddin.

“Ini merupakan langkah yang bagus dan kami tentunya mendukung sebab keamanan konsumen adalah yang paling utama,” kata Aminuddin Zainuddin.

Namun menurutnya tidak semua produk Susu dari Ultra Jaya terdampak hal tersebut sebab di tempat swalayan yang lain produk ini tetap aman dikonsumsi.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Sinjai H. Jufri Rahman menghimbau agar produk Susu UHT ini tidak dipasarkan sampai adanya kejelasan dari hasil pemeriksaaan Badan POM Makassar. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top