Ini Aturan yang Mesti Dipatuhi pada Debat Kandidat – Sinjai Info
Pilkada

Ini Aturan yang Mesti Dipatuhi pada Debat Kandidat


  Selasa, 17 April 2018 1:35 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Ketua Departeman Ilmu Komunikasi Unhas, Dr. M. Iqbal Sultan, ditunjuk sebagai moderator debat kandidat pada Pilkada Sinjai 2018. Debat recananya dihelat oleh KPU Sinjai pada Senin (23/4/2018).

Kepastian Dr. Iqbal menjadi moderator disampaikan anggota KPU Sinjai, Nurhikmah. Sedangkan untuk panelis sendiri menurutnya masih dirahasiakan.

“Debat kandidat akan bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, dan akan dimoderatori oleh bapak Dr. Iqbal Sultan,” kata Nurhikmah.

Lanjut Nurhikmah, debat kandidat bertema ” Penguatan Karakter Sosial Berbasis Pembangunan Maritim serta Pelayanan Publik yang Berkeadilan”, ini akan dimulai pada pukul 4 sore, dan ditayangkan melalui siaran televisi lokal.

Sementara itu, untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai sendiri hanya dibatasi membawa pendukung dan tim masing masing sebanyak 40 orang.

“Paslon Bupati dan Wakil Bupati hanya dibatasi membawa masing masing 40 orang pendukung atau anggota tim,” katanya.

Dalam debat nanti akan dibagi enam sesi, yaitu sesi pertama pembukaan, sesi kedua pemaparan visi dan misi, sesi ketiga pendalaman visi dan misi, sesi keempat pertanyaan dan sanggahan dari masing-masing Calon Bupati Sinjai, sesi kelima, Pertanyaan dan sanggahan dari masing-masing Wakil Calon Bupati Sinjai, dan sesi keenam Closing Statement.

KPU Sinjai juga mengingatkan kepada tim pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk tidak membawa Alat Peraga Kampanye (APK) seperti spanduk, poster dan umbul-umbul, namun bisa menggunakan kostum dan nomor paslon masing-masing. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top