hari jadi hari jadi
Teknologi

Ini Fitur Aplikasi TABEDOC Buatan PDUI


  Rabu, 19 Februari 2020 3:53 am

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (batik biru) saat melaunching aplikasi TABEDOC di Stand Pameran Dinas Kesehatan. Ia didampingi Ketua PDUI Sinjai, dr. Zulkifli Thamrin. Tampak hadir mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa. (foto: doc dr. Uki)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sinjai berupaya memaksimalkan tools yang ada, pada aplikasi TABEDOC yang diluncurkan di lokasi Sinjai Fest and Expo 2020, Selasa (18/02/2020) malam.

Ketua PDUI Sinjai, dr. Zulkifli Thamrin menjelaskan kepada Sinjai Info bahwa saat ini TABEDOC baru bisa diakses dalam versi beta.

Namun setelah diperkenalkan di lokasi pameran, aplikasi Tanya Jawab Online Bersama Dokter, ini ungkapnya akan segera rilis di playstore.

“Insya Allah kami segera rilis TABEDOC di play store. Insya Allah awal bulan tiga. Aplikasi Tanya Jawab Online Bersama Dokter ini dibuat oleh PDUI bekerjasama Dinas Kesehatan Sinjai. Semoga mampu meningkatkan pelayanan kesehatan di Sinjai,” jelas Dokter Uki, sapaan akrab dr. Zulkifli Thamrin.

Aplikasi ini, tambahnya berisi fitur chatting bersama Dokter umum Sinjai. Masyarakat bisa melakukan konsultasi secara gratis dengan memilih dokter yang aktif setiap harinya di aplikasi TABEDOC.

“Aplikasi ini juga dilengkapi fitur PSC 119 yang bisa menyambungkan dengan PSC 119 di setiap puskesmas dan kemudian ditindak lanjuti dalam bentuk Home Visit , Home Care atau penjemputan dari PSC 119 tiap puskesmas,” jelasnya.

Sebelumnya, inovasi berbasis aplikasi online ini resmi dilauncing Bupati Andi Seto Asapa (ASA) usai pembukaan Fest and Expo dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS). Launcing TABEDOC berlangsung di stand Dinas Kesehatan Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa mengungkapkan aplikasi ini tentu sangat membantu masyarakat. Sebab, masyarakat tidak perlu lagi mendatangi puskesmas dan rumah sakit untuk berkonsultasi. Cukup dengan komunikasi secara online terhadap dokter yang memang bertugas selama 24 jam setiap hari. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top